06 Oktober 2013

3 Pemerintah Daerah Di Jerman Iktiraf Islam Sebagai Agama Rasmi



Satu Lagi, Pemerintah Daerah di Jerman Akui Islam Sebagai Agama Rasmi


SETELAH Bremen dan Hamburg, pemerintah daerah Lower Saxony di Jerman kini mengakui Islam sebagai agama resmi. Pengakuan yang membenarkan bahwa Muslim adalah bahagian penting dalam masyarakat Jerman.

“Skeptisisme terjadi di masa lalu, kini waktunya, kami ingin menunjukkan rasa hormat kepada umat Islam,” kata Perdana Menteri Lower Saxony, Stephen Weil awal pekan ini.

Weil mengemukakan hal itu dalam pertemuan perwakilan lembaga Islam memulai pembicaraan tentang penerimaan Islam sebagai agama resmi.

Januari lalu, dua negara bahagian Jerman, yaitu Hamburg dan Bremen Hesse, mengakui organisasi Islam sebagai lembaga resmi keagamaan. Hari libur Muslim, Idul Fitri dan Idul Adha, diakui sebagai liburan resmi.

Pengakuan resmi terhadap kelompok Muslim itu sebagai badan keagamaan memungkinkan mereka memiliki hak untuk melayani kaum Muslim di penjara, rumah sakit, dan lembaga awam  lainnya.

Jerman memiliki jumlah penduduk Muslim antara 3.8 dan 4.3 juta, membentuk sekitar 5 peratus dari jumlah 82 juta penduduk.

~ [ra/islampos/onislam]

Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...