02 Oktober 2013

Panas! 10 Tahun Jadi Pengemis, Wang Mengemis Mampu Bina Hotel




SEORANG pria ‘berbakat’ asal Yaman dikabarkan telah memberi hadiah kepada istrinya sebuah mobil Toyota Land Cruiser mewah. Tak cukup sampai di situ, ia pun kini tengah membangun sebuah hotel dan pusat perniagaan.

Pria itu diyakini menjadi salah satu orang terkaya di provinsi ini, meskipun awalnya ia berprofesi sebagai seorang pengemis!

Muhammad Taher meninggalkan rumahnya di provinsi Lahij Yaman, dan mulai merantau ke Arab Saudi pada tahun 2003 .

Saat beberapa bulan pertama kerja sebagai tukang kayu di bagian barat Saudi Pelabuhan Laut Merah Jeddah, Taher menemukan bahwa pengemis jauh lebih banyak menghasilkan uang daripada yang didapatnya.

Ia memutuskan untuk mencoba mengemis dan ide ini berhasil. Dalam beberapa bulan, sejumlah besar uang mulai mengalir ke sakunya

“Dia memutuskan beralih profesi menjadi pengemis dan terus mengemis sampai tahun ini,” situs emirates247 melaporkan pada Selasa (1/10) mengutip laman berita Yaman Sinbad.

Belum lama ini, ia baru saja kembali ke kampung halamannya

“Hal pertama yang ia lakukan adalah memberi hadiah mobil land cruiser mewah sebagai hadiah dan sebidang tanah. Menurutnya hadiah ini sebagai tanda dedikasi kepada keluarganya yang telah ia tinggalkan selama 10 tahun,” tulis Yaman Sinbad.

“Taher tampaknya telah mengais banyak uang dari mengemis, dan sekarang ia tengah membangun sebuah hotel dan pertokoan di provinsi ini,” tambah situs berita tersebut. 

[sm/islampos/e247]

Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...